Selasa, 18 Januari 2011

Hemat Battery BB (Blackberry)++

Share this history on :
Bagi para pengguna Blackberry gak perlu khawatir lagi takut battery Blackberry nya cepat habis atw lowbat. Sebenarnya semua Handphone sama, jika terjadi pemakaian yang tidak perlu di Handphone akan menyebabkan cepat lowbat. Ini disebabkan karena Smartphone biasanya memiliki fungsi hardware yang berbeda sendiri daripada handphone yang lainnya. Karena Smartphone memiliki keunggulan lebih, daripada handphone lain yang biasa.

1. Pilih Operator yang baik.
Maksud disini adalah kita sebaiknya memilih Jaringan Operator yang Stabil. Kenapa? karena jika di suatu tempat kurang sinyal, jadi device kita tidak selalu mencari sinyal yang bisa membuat Handled jadi HOT.

2. Kurangi Cahaya Layar
Defaultnya Backlight Brightness Blackberry adalah
100. Sebaiknya ubah menjadi 10, walaupun sedikit gelap namun cara ini sangant Efektif meminimalisir konsumsi Battery.

3. Matikan Lampu Sinyal
Sebaiknya Matikan Lampu LED Coverage Indicator untuk mengurangi konsumsi Battery. Lampu LED Indocator akan tetap menyala ketika anda menerima pesan.

4. Setting Mobile Network
Hal ini yang bisa membuat Blackberry tidak panas karena Device tidak mencari sinyal atau malah bisa membuat Sinyal SOS. Sebaiknya ubah ke 3G & 2G.

5. Non-Aktifkan Wifi dan Bluetooth
Wifi dan Bluetooth merupakan Hardware di Blackberry yang jika di aktifkan akan mengkonsumsi battery. Sebaiknya tidak di aktifkan jika tidak digunakan.

6. Backlight Timeout
Pilih Backlight timeout yang cepat, karena ini bisa mematikan cahaya yang di keluarkan Blackberry pada saat tidak digunakan.

7. Matikan Aplikasi yang Tidak di Gunakan
Jika anda menggunakan aplikasi seperti FB, Twitter, YM, Browser, dll. Sebaiknya setelah digunakan jangan lupa untuk meng CLOSE atau MENUTUP aplikasi tersebut, jangan hanya dengan menekan tombol BACK karena belum tentu aplikasi tersebut secara utuh tertutup.

*maaf jika ada yang kurang, sebagian di atas adalah pengalaman penulis yang telah di coba dan alhamdulliah efesien dan efektif.

Jika ada yang ingin menambahkan bisa di comment atau bisa tanya langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
VanCanon